Cara Mengobati Sakit Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan dapat menyerang siapa saja, baik orang dewasa, remaja, ataupun anak-anak. Penyebab umum radang tenggorokan adalah virus pada tenggorokan ataupun bakteri yang ditularkan melalui udara pada saat batuk atau bersin. Atau penularannya bisa juga melalui makanan dan minuman serta barang-barang yang telah terinfeksi bakteri ini.

radang

Seseorang yang sedang mengalami gejala flu seperti batuk dan bersin-bersin sebaiknya menggunakan masker agar tidak menulari orang lain. Tentu radang tenggorokan sangat mengganggu aktivitas anda, jangankan untuk berteriak atau bernyanyi. Untuk bicara atau menelan makanan saja tenggorokan rasanya sudah begitu sakit. maka dari itulah Anda perlu tahu Cara mengobati sakit tenggorokan

Radang teggorokan ini bisa disebabkan daya tahan tubuh yang rendah terhadap flu, infeksi oleh bakteri atau virus, iritasi pada tenggorokan, dampak dari batuk kronis, berbicara dengan ngotot dalam waktu yang lama dan lain – lain. Namun biasanya radang tenggorokan ini bisebabkan oleh bakteri streptococcus.

Lantas bagaimana anda dapat mengenali jika itu radang tenggorokan, berikut cirri –ciri jika kita terserang radang tenggorokan.
Sakit kepala.
Badan terasa lelah dan lemas.
Bintik – bintik merah diwajah.
Kesulitan dan rasa sakit saat menelan.
Tenggorokan terasa sakit.
Amandel membengkak.
Tubuh menjadi demam tinggi.
Sering batuk karena tenggorokan gatal
Perut terasa cukup sakit, bahkan kadang juga disertai dengan muntah.

Bagi anda yang ingin mencoba beberapa cara herbal, berikut akan dijelaskan bagaimana cara mengobati radang tenggorokan dan batuk secara alami yang tentunya dengan menggunakan bahan alami yang memberikan manfaat yang lebih baik dibandingkan dengan obat-obatan kimia serta tidak menimbulkan efek samping

Kurangi goreng-gorengan dan perbanyak minum air
Gorengan adalah musuh utama saat sakit tenggorokan, sebaiknya kurangi atau berhenti makan makanan yang digoreng meskipun tidak dapat Anda tahan. Sebaliknya, perbanyaklah minum air terutama air hangat saat buka, sahur dan malam hari.

Perasan lemon tanpa gula
Lemon dapat meredahkan radang tenggorokan karena kandungan vitamin C dalam lemon ini cukup tinggi. Cara menggunakannya sebagai obat peredah tenggorokan ini cukup mudah. Caranya anda hanya perlu menambahkan segelas air hangat pada dua sendok perasan lemon. Jangan tambahkan gula pada campuran tadi, biarkan rasanya cukup asam. Perlu dingat juga, mengkonsumsi jus lemon ini baiknya adalah saat sebelum makan, 1 jam sebelum makan tepatnya. Karena ini akan membantu kandungan vitamin C lemon untuk diserap oleh tubuh. Jangan minum lemon ini sesudah makan, karena dapa menambah asam lambung anda.

Baca juga : Bahaya lemak jenuh untuk jantung

Cara Mengobati Sakit Radang Tenggorokan | rasyid93 | 4.5